Cara merubah PDF ke WORD (doc)

1

Saya biasa mencari informasi/browsing di internet via warnet. Saya sering membeli ebook yang berformat pdf.
saya akan sedikit menjelaskan Bagaimana caranya/software apa yang bisa digunakan untuk mengkonversi file PDF menjadi file DOC sehingga bisa saya copy ke dalam disket atau pun ke dalam flash disk dan print di rumah.
Jawab

Ada banyak aplikasi (software) untuk mengkonversi file PDF menjadi file DOC (Microsoft Word) di antaranya adalah Able2Doc, Anda dapat mendownloadnya di alamat www.investintech.com. Aplikasi ini dapat membuka, menampilkan dan mengkonversi data dari file pdf, Anda bisa memilih halaman mana saja dari file PDF tersebut untuk dikonversi menjadi file DOC.

Able2Doc sangat mudah digunakan, ketika Anda akan mengkonversi sebuah file Anda akan dituntun bagaimana cara melakukannya. Tetapi ada beberapa kekurangan dari aplikasi ini, Able2Doc membutuhkan Microsoft Word untuk proses konversi, Able2Doc sendiri bukan aplikasi yang gratis (freeware) tetapi vendor aplikasi ini menyediakan Able2Doc dalam versi trial (shareware) yang dapat digunakan selama 14 hari dan membatasi konversi hanya sebanyak 3 halaman.

Untuk menduplikasi (copy) data ke dalam disket atau pun flas disk tergantung dari besarnya file. Sebuah disket dapat menyimpan 1.5 MByte data, jika ukuran file Anda lebih dari ukuran tersebut maka Anda bisa menggunakan aplikasi kompresi (WinZip atau WinRar) untuk mengecilkan unkuran file.

Kalau hanya untuk mencetak (print) Anda tidak perlu mengkonversi file PDF menjadi file DOC, pada aplikasi Adobe Acrobat Reader sudah terdapat menu untuk mencetak data.

ok, selamat mencetak (^_^)

1 komentar:

ahmad mengatakan...

kern.. makin nambah aja ilmu gw..... thank' yaa....